[Bukan] Si Buta dari Goa Hantu


si butaYapss !!!
Karena memang bukan judul film yang dulu sempat booming di masa kanak-kanak dulu. Dengan pakaian khas nya yang nampak seperti kulit buaya dan ditemani monyet kecil yang selalu bersamanya.

Hanya sosok yang nampak, tapi seperti tak ada. Seorang yang patutnya mengayomi tapi hanya mampu menuntut untuk dituruti. Bermain di dunia maya, tapi melarang masyarakatnya merambah dunia maya yang menjadi fasilitas melaksanakan tugasnya. Seringnya dalam room chat berkata, you must blablabla… Yang dia tak tau bahwa ‘blablabla’ tersebut sudah menjadi bagian dari tugas yang biasa dilakukan.

Tak bisakah sedikit bermasyarakat, mengenal pekerjaannya, mengenal masyarakatnya. Bukan hanya pandai berbicara (berbicara dalam chatting), berbicaralah dengan bertatapan muka, dari hati ke hati bukan dari chatting ke chatting. Anda berbicara dengan manusia, untuk itu bersosialisasilah selayaknya seperti manusia, bukan seperti robot yang cukup kita ketik program akan jalan semau kita, bahkan berada bersebelahan pun masih menggunakan messenger.

Teknologi itu untuk memudahkan, memudahkan penyampaian informasi yang dahulu harus berhari-hari untuk sampai kepada yang membutuhkan informasi, sekarang dengan adanya jaringan internet, informasi bisa sampai dalam sekejap mata. Tapi penggunaan teknologi harus tepat guna, jangan hanya dijadikan wadah untuk agar tatap eksis atau bahkan sarana pencitraan. Ya, kalo pertanyaan tentang tepat guna nya teknologi pasti akan beragam jawaban nya, yang suka pencitraan merasa sesuai dengan kebutuhan nya dan yang lain menjawab sesuai kebutuhan informasi seperlunya.

Iklan

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

Jangan lupa "Like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s