Unjuk kerja !!!


unjuk kerjaUnjuk kerja,
Apapun namanya kini maksudnya adalah untuk menilai unjuk kerja pegawai yang berpengaruh dengan jenjang karir si pegawai. Jika nilai nya standar maka jenjang karir normal-normal saja 2-3 tahun, jika baik sekali bisa lebih cepat. Sistem ini memang sudah berjalan jauh sebelum komputer bisa dijinjing kemana-mana, mulai dari manual hingga terkomputerisasi seperti saat ini.

Setiap perubahannya pasti ada Pro dan kontra, ada yang diuntungkan dan pasti ada yang dirugikan. Kemajuan teknologi tak sepenuhnya dapat meningkatkan kinerja suatu sistem terlebih tidak disesuaikan dengan user nya, baik karena kurangnya kemampuan user tersebut dalam bidang teknologi ataupun gadget yang tak mendukung.

Sistem kuota !!!
Jika membicarakan nya pasti akan meluas kemana-mana dan pasti lebih banyak yang kecewa. Bagaimana sebuah Team yang saling berintegrasi dengan tugasnya masing-masing harus memilih beberapa anggota yang layak bernilai tinggi, sedang dan rendah. Yang ada hanya memunculkan kecemburuan sosial, kenapa “kami” berbeda sedangkan apa yang dikerjakan tak jauh berbeda, terlebih semuanya terkait dengan bonus yang didapat, manusia mana yang tak suka uang. Jika tiba musimnya, sosial media pasti tak lepas dari ungkapan dari hasil tersebut dengan membuat status, tweet atau personal message, ada yang hanya bertulisan alhamdulillah, ada juga yang memaki seperti rentetan mercon.

Koki listrik itu ujung tombak yang tumpul, tapi itu hanya bahasa manis para petinggi namun hak yang didapat tak semanis bahasanya. Jika kita ada dalam sebuah forum dan sedang membahas tentang santainya kerja koki listrik, mungkin jika yang berbicara itu sebaya akan kujawab dengan pertanyaan, “kalo kita tukeran gimana ?” Dan pasti beliau akan melipir lalu menghilang, itulah yang biasa terjadi.

Baca juga :

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s