My Honey Moon


honeymon (Yan n achie)Sesuai dengan rencana yang disusun sebelum menikah, bahwa ada libur kejepit akan dimanfaatkan untuk jalan-jalan yang kalo bahasa keren nya tuh honey moon.. Haseeekk. Setelah waktu yang ditentukan sudah fix, dan semua persiapan sudah tersedia maka kami berdua berangkat menuju tempat yang kami tuju yaitu bandung.

Kurang lebih pukul 8 malam kami meluncur dari  bandar lampung menggunakan Bus Kramat Jati, karena Bus Trans yang tadinya akan kami gunakan sedang dalam Maintenance hingga bulan april. Tujuan awal kami adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), karena Hotel yang direkomendasikan kepada kami berada dibelakang Rumah Sakit tersebut. Pukul 7 pagi kami sudah sampai ditujuan dan langsung check in ke hotel untuk beristirahat sejenak, setelah itu kami mulai ngebolang sesuai dengan rute yang telah kami rancang.

Bandung hari Pertama, setelah istirahat sejenak dan membereskan barang bawaan ke kamar hotel kami meluncur ke sasaran pada rute hari pertama. Karena memang kami berdua buta dengan kota bandung, akhirnya yang jadi andalan kami adalah bertanya, bertanya pada receptionist hotel sampai siapapun orang yang kami temui dijalan karena kami menggunakan angkot. Naik turun angkot yang bahkan kami tidak tahu jumlah ongkos yang harus dibayar, kembali kami bertanya kepada penumpang yang ada didekat kami agar tidak ‘dikerjai’ supir angkot. Akhirnya kami sampai di tempat wisata kawah putih setelah menempuh perjalanan 4 jam dari bandung dengan angkot dan mirisnya kami disambut kabut dan hujan yang hampir membuat kami membeku kedinginan, bahkan kami hampir basah kuyup jika tidak cepat mencari payung untuk melindungi diri. Setelah puas berfoto dan melihat sekitar serta kepala sudah mulai pusing menghirup gas belerang, kami berkumpul didalam angkot yang kami tumpangi bersama rombongan lain nya asal jakarta dan jambi untuk kembali pulang dengan rute yang sedikit berbeda dengan saat berangkat. Dan pukul 8 malam kami terkapar kedinginan sampai hotel setelah sebelumnya kami mengisi perut dengan nasi goreng dan bubur ayam, dan sampai hotel langsung mandi air hangat itu ‘sesuatu’ banget. *ehh*

Bandung hari kedua, setelah kemarin berhujan-hujanan di kawah putih dan tidak jadi memetik strawberry karena hujan. Pada hari kedua sasaran utama kami adalah Trans Studio masih dengan cara yang sama yaitu bertanya dan bertanya.. hahaha. Sesampainya disana dengan tempat yang biasa kami lihat di tipi, tak ketinggalan kami berfoto untuk mengabadikan moment sambil berkeliling melihat sekitar kemudian membeli tiket masuk. Dan ketika masuk area ticketing, dengan expresi yang sedikit heboh istriku (sekarang udah berani manggil istri, kan udah sah) memberitahuku kalo yang berulang tahun pada bulan maret dapat tiket gratis, dengan sedikit registrasi dan kami sedikit irit biaya tiket, lumayan 250 ribu lohh dan kami mulai petualangan kami di Trans studio. Stand pertama yang kami kunjungi Yamaha, berfoto dengan ‘Lorenzo’ dan motornya, berbekal popcorn yang tidak bisa dibeli dengan uang cash (harus deposit ke card yang didapat saat membeli tiket) kemudian kami naik perahu (lupa namanya) menyusuri jalan gelap lalu meluncur dari ketinggian yang sedikit membuat kami basah. Dilanjutkan dengan naik perahu udara berkeliling sekitar sambil melihat tempa-tempat yang akan menjadi target selanjutnya. Yang terdekat adalah dragon fire, seperti enjot”an kalo di taman kanak-kanak tapi sambil berputar mengelilingi sumbu yang dilanjutkan dengan petualangan si bolang, ilmu pengetahuan dan main mobil nascar, belajar nyetir mobil boongan dulu sebelum yang asli.. hahaha. Dan betapa terkejutnya saya, ketika istri mengajak saya naik vertigo karena saya yang lihat orang naik saja ngeri dan benar saja saat naik naik vertigo istri saya tak berhenti berteriak dan memanggil saya karena ketakutan, kirain Cuma diputer-puter dibawah aja, ungkapnya sambil menahan mual.

Kemudian kami lanjutkan dengan menonton drama kolosal yang menceritakan sebuah kerajaan yang aman dan damai dirusak oleh kejahatan adik dari sang raja yang tamak ingin menguasai kerajaan seorang diri dengan membunuh sang raja dan mengasingkan pangeran seolah pangeran yang membunuh sang raja, namun pangeran disadarkan oleh calon pasangan hidupnya yang kemudian menyelamatkan kerajaan yang telah menyengsarakn rakyat menjadi sediakala yang aman dan tentram. Wahana yang terakhir kami naiki adalah roller coaster, mirip seperti vertigo yang istri belum mengetahui hingga membuatnya angkat bendera putih. Roller coster adalah lanjutan dari stand lorenzo yang awal kami kunjungi dan membuat kami tarik-ulur untuk menaiki wahana ini, tapi dengan sedikit bujukan dari pengunjung yang bilang tidak menyeramkan akhirnya kami coba juga dan memang tidak semenyeramkan vertigo..Hahaha.
Dan yang tersisa hanya lelah dan ketika sampai hotel kami langsung terkapar.

Hari terakhir di bandung, hari dimana pencarian oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Mengawali pagi dengan bersantai-santai dan sarapan yang sengaja disiangkan dari biasanya. Planning hari ini adalah check out tapi barang-barang dititippkan dulu di hotel karena memang pencarian belum usai yaitu pasar baru, pasar yang penuh sesak dengan pedagang dan pembeli tapi heran nya tidak pengap, bayangan pasar yang panas tak terasa disini dengan lancarnya sirkulasi udara. Tapi percayalah, untuk yang belum pernah kesana saya pastikan tersesat karena bingung mencari jalan keluar.. Hahaha. Setelah pencarian di pasar baru usai, yang terakhir adalah pencarian brownies Amanda dan karena tempat yang saya ketahui hanya satu tempat (Gak tahu mungkin ada di tempat lain) kami meluncur masih menggunakan kendaraan andalah kami yaitu angkot meskipun kami harus berkejar-kejaran waktu karena sore ini juga kami akan langsung pulang kembali ke lampung, dan setelah menganalisa waktu tempuh akhirnya kami memutuskan untuk pindah tempat keberangkatan yang bisa berangkat 1 jam lebih lama dari jadwal sebelumnya, alhamdulillahh kami tidak terlambat dan sampai di lampung dengan selamat.


Baca juga :

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s