[Hanya] Sebuah Penghargaan


penghargaanDipostingan yang tertunda kali ini saya tidak akan membahas tentang Piala, Penghargaan atau sesuatu yang didapat atas prestasi seseorang. Tapi mengenai bagaimana kita menghargai orang lain agar kita dihargai orang lain dan dalam hal ini adalah undangan.

Sering kali mendapat undangan, sering pula keadaan itu terulang. Undangan yang dibagikan berceceran begitu saja diatas meja, kalo mataku sih risih melihatnya, seperti tidak menghargai yang mengundang. Alangkah baiknya undangan itu dibawa pulang meskipun dirumah juga dikeparkan begitu saja daripada berceceran diatas meja kantor karena apabila yang mengundang melihatnya pasti kecewa. Caraku sih, lebih baik undangan diserahkan langsung ke rumah yang diundang.

Tapi ada juga kesalahan sang punya hajat, seringkali kulihat mengundang dengan cara kelompok (tanpa notifikasi ) misalnya “Bagian Keuangan”. Tanpa notifikasi disini maksudnya tanpa pemberitahuan sebelumnya seperti “undangan habis”. Karena terkadang undangan juga digunakan untuk mengetahui lokasi acara dll dan dari segi menghargai orang lain juga kurang bagus.

Selain itu, dengan maju nya perkembangan teknologi saat ini dapat mempermudah dalam mengundang teman seperti Sms, telepon, Messangeran dengan jejaring sosial. Tapi tidak dengan broadcast atau kalo di facebook itu send to all, baik kenal atau tidak. Pasti ada yang Pro dan Kontra dengan cara ini, seperti saya yang KONTRA dan masih suka cara konvensional yang Alangkah baiknya kalo personal Message, seperti SMS, BBM kalo ingin mengundang bila sesuatu tak memungkinkan untuk memberi undangan.

Begitulah sedikit pendapat saya tentang mengundang yang baik, karena memang seminggu terakhir saya sedang disibukkan dengan undangan.. hehehe.

Baca juga :

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

2 thoughts on “[Hanya] Sebuah Penghargaan”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s