Blog walking


blogwalkingSudah punya blog, mulai belajar bikin postingan tapi masih merasa ada yang kurang setelah menulis karena sepinya pengunjung blog adalah hal biasa yang dirasakan para blogger diawal pembuatan blog. Saat melihat blog teman dengan cara penulisan nya yang sangat rapi terkadang membuat iri. Hidup memang butuh proses too, gak ujuk-ujuk pinter. Blog juga gak ujuk-ujuk rame pembaca too, ada proses.

Mulai menulis sesuatu yang simple tentunya dengan gaya penulisan diri sendiri dan sambil belajar cara menulis yang baik dari teman-teman blogger dengan cara blog walking. Blog walking adalah dimana seorang blogger mampir untuk sekedar membaca postingan atau berkomentar ke blog teman blogger lainnya. Tujuan utamanya silaturahmi, tapi tanpa sengaja dengan kita blogwalking kita telah meninggalkan jejak seperti komentar di blog tersebut bahkan mencari inspirasi saat kehabisan ide menulis blog.

Dalam berblog walking, saya biasanya menghampiri teman-teman yang saya follow di blog maupun di twitter karena biasanya mereka juga sharing postingan mereka di twitter. Kalo yang sesama WP biasanya cukup Follow blog saja maka secara auto postingan mereka akan masuk ke email saya sehingga saya dengan mudah untuk blog walking.

Berbeda dengan kalo tidak sesama WP, selain gak ngerti kalo mau follow nya. Saya sering coba blog walking ke blogger atau yang berbayar via Hape suka ribet waktu mau sending komentar karena harus setting koment via apa gitu, malah sering gagal. Makanya suka males blog walking selain WP kalo lewat Hape, udah capek-capek ketik komentar tapi gagal di posting.. hehehe.

Sekian curcol saya tentang blogwalking, maaf ya teman-teman beda “interface” blog nya.. hehehe.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

21 thoughts on “Blog walking”

  1. saya suka amnesia kalo mau blogwalking. maksudnya udah lupa sama kebiasaan ini gak seperti awal2 dulu. jadinya cuma membalas kunjungan blogger2 yang komentar aja. udah jarang banget blogwalking dari reader. sip keep blogging masgan.

    1. sama mas ilham…malah terkadang dari reader bnyak blog yang di follow gak muncul malahan..
      jadinya cuma kunjungan balik aja, disamping juga agak sibuk hehe *soksibuk

  2. kalau aku bw itu cuma 3 seh. pertama yang aku follow blognya, kedua yang dateng komen ke blog aku. dan yang ketiga dari komentar postingan temen yang kayaknya blognya asyik.😀

Jangan lupa "like" dulu ya :

