Banjir di Lampung menelan korban


banjirIntensitas hujan yang awet membuat drainase tak mampu menampung kapasitas air yang mengalir. Rumah-rumah warga banyak yang terendam hingga sepinggang orang dewasa. Akses jalan raya utama pun banyak yang menggenang hingga membuat kendaraan yang melewatinya mati terendam air mengakibatkan antian panjang kendaraan yang tidak berani melintasi area banjir.

Banjir di Bandar Lampung terjadi pada

Kamis sore hingga malam. Banjir merata di sejumlah kecamatan, antara lain Teluk Betung Barat, Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Timur, dan Kedatom. Ketinggian banjir bervariasi mulai dari setengah meter hingga dua meter. Bahkan beberapa basement mall ada yang terendam mencapai 2 meter, dikabarkan hingga dinihari tadi.

banjir lampung

Yang mengejutkan, banjir tersebut menyebabkan 2 orang tewas. Setelah saya selidik dan mencari informasi dari beberapa situs berita, korban tewas itu adalah 2 orang bocah warga teluk betung selatan yang tertimpa tembok yang roboh akibat hujan yang turun terus-menerus dan selain itu terdapat beberapa bocah lainnya yang terluka.

Semoga dengan adanya teguran ini membuat pemerintah kota lebih memperhatikan drainase selain memperindah tampilan kota yang sebenarnya tidak banyak memberi arti.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

7 thoughts on “Banjir di Lampung menelan korban”

  1. benar gan hampir di setiap musim penghujan bencana banjir selalu melanda, sayangnya masih banyak oknum ataupun warga yang gak ikut andil mencagah banjir itu terjadi…. padahal hal kecil yang bisa di lakukan dengan tidak membuang sampah ke sungai, sedikit besarnya akan ikut membantu mengurangi banjir….

  2. waahh,, ternyata lampung juga banjir yak. Karena beritanya di jakarta aja, jadi lampung kurang terkspose media neh.. Mudah2an sekarang sudah surut yak >.<

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s