Ada Cinta di Unit


lilin cintaTurbin masih berputar layaknya kincir angin yang tertiup derasnya angin, boilerpun masih cukup hangat membakar batubara dengan  temperatur hampir 950 °C untuk terus menghasilkan listrik PLTU Sektor Pembangkitan Tarahan.

Seperti layaknya bara api yang selalu berkobar di dalam furnace, tak jauh berbeda denga cinta. Lah, kok dari api bisa jadi cinta, Api asmara dong kalo begitu.. haseeek. Yahh, sebut saja begitu karena ini beberapa cerita cinta di sebuah unit pembangkit terbesar di lampung. Mulai dari cinta sample, cinta mbak kantin bahkan cinta terhalang SK.

Asal-usul boleh berbeda, satu dari jawa dan satunya lagi dari sumatera tapi cinta mempertemukan mereka karena seringnya bertemu atas bantuan bahan kimia, pasti kalian bertanya-tanya lho kok bahan kimia dibawa-bawa, memang ngapain tuh bahan kimia ? Hahaha, Bahan kimia adalah perantara mereka bertemu, kalo biasa dibilang itu sampel. Salah satu dari mereka bertugas mengambil sampel di tempat kerja satu yang lainnya dan cintapun tumbuh hingga kini mereka sudah berkeluarga dan mempunyai anak.

Yang kedua adalah cinta mbak kantin, lah kok kesan nya kalo mbak kantin itu kucel, kumel dan teman-temannya. Tapi kalo yang ini sedikit berbeda, masih muda mungkin usianya baru menginjak 20 tahun dan kalo dibilang cantik gak juga. Tapi pesonanya bisa memikat beberapa karyawan yang pernah menjadi mantannya, karena memang setiap hubungan tak bertahan lama. Mungkin karena perangainya sangat terbuka dengan semua cowok meski sudah mempunyai pacar, membuat tidak betah yang menjadi pacarnya atau mungkin mantan-mantannya itu hanya mengisi waktu selalu on job trainning (OJT) di unit ini karena memang sebagian mantannya berasal dari luar kota yang sedang melaksanakan OJT (sok tahu aja).

Berbicara soal OJT, ada juga cinta yang tumbuh sejak masa-masa OJT yang bertemu saat baru diterima di perusahaan ini dan bertahan hingga akhirnya mereka menikah. Dan ketika pergeseran di tingkat dirut, ada SK kebijakan yang melarang pernikahan antar pegawai 1 perusahaan membuat beberapa pasangan sempat gusar, ada yang mempercepat meresmikan hubungan mereka dan ada pula yang hanya pasrah menerima kebijakan tersebut, meski akhirnya SK tersebut ditarik atas protes dari serikat pekerja bersama kebijakan-kebijakan lain yang merugikan pegawai.

Kalo kata orang tua tuh, “kalo cinta gak kemana”. Kalo memang jodoh pasti akan didekatkan, ya salah satunya dengan kebijakan baru yang menghapus SK larangan menikah sesama pegawai perusahaan itu.

Baca juga :

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

4 thoughts on “Ada Cinta di Unit”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s