Operator atau Koki Listrik ???


Koki ListrikOperator !!!
Kalimat pertama yang terlintas kalo mendengar atau membaca kata operator kebanyakan orang akan berpendapat ke arah penerima telepon atau pelayanan suatu provider telepon seluler. Kenapa saya bilang seperti itu karena setiap orang bertanya tentang pekerjaan saya dan saya jawab dengan kata ‘operator’ tidak cukup menjelaskan pekerjaan sebenarnya dan saya harus menjelaskan lebih detail agar beliau bisa terbayangkan… hahaha.

Dan sejak saya itu saya mulai mencari kata lain dari operator yang sedikit lebih mudah diingat dan difahami. Setelah berfikir berhari-hari mencari kata yang mudah difahami itu akhirnya saya dapatkan setelah menonton acara TV tentang masak-memasak (*lohh), dan kata itu adalah Koki Listrik (KoList).  Kenapa saya memakai kata itu, apa hubungan nya dengan pekerjaan saya ? tenang..tenang..akan saya jelaskan.. hehehe.

Koki listrik disini saya maksudkan karena dalam bidang kelistrikan, saya bekerja dibagian “Dapur” nya karena kami yang mengelola dari awal bagaimana listrik itu hadir. Dan kalo di resto-resto yang ngurusin begituan kan Koki, jadi sejak saat itu setiap orang bertanya tentang pekerjaan saya jawab dengan Koki Listrik karena apabila orang dengan Mindset yang luas akan mudah mengerti dan apabila bingung kata-kata itu mengundang pertanyaan, “Memang listrik ada kokinya ya ?” Hehehe.

Berikut ini adalah postingan teman saya tentang pekerjaannya yang saya copas status teman dari jejaring sosial tetangga sebelah.. hehehe.

“Jeritan hati seorang operator”
1. orang tidur kami kerja, orang kerja kami tidur (masuk malem)
2. sabtu minggu orang kumpul dgn klrg kami kerja (masuk sore n pagi)
3. orang bebas mudik lebaran kami tetep kerja (lg gag dpt jatah cuti)
4. orang bebas ambil cuti kami pikir” dulu (liat ada tmn yg cuti gag)
5. dalam kalender gag ada yang namanya tgl merah semua biru,. (kecuali lg off)
6. orang mudah pindah kesana kemari kami gag mungkin pindah (gag ada pengganti)
7. masihkah dipandang rendah seorang operator????????
8. kurang apalagikah pengabdian seorang operator???????????

Tanpa bermaksud mengexploitasi status teman, inilah beberapa “Jeritan hati seorang operator” yang saya lebih suka dengan kata “Koki Listrik” daripada operator. Kalo saya sih, nikmatin aja yang ada sekarang bisa santai disaat orang sibuk dengan Pena, Meja dan kertas. Karena memang semua ada waktunya, waktu disaat kita semakin berkembang dan semakin besar tanggung jawab. Keep spirit teman-teman Kolist.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

11 thoughts on “Operator atau Koki Listrik ???”

  1. iyalah klo jawabnya cuma oprator pasti merujuknya ke operator seluler. udah lazim. aga mirip pekerjaan saya, masuk malem, jarang libur, jarang kumpul keluarga. tp alhamdulillah masih ada kesempatan buat libur sehari hehe

Jangan lupa "like" dulu ya :

