Skripsi ohh skripsi


Melanjutkan dari postingansebelumnya yang tertunda yaitu serba-serbi skripsi (S3), Setelah SK lama diserahkan ke baaku yang katanya 3 hari, itu hanya kata-kata karena SK keluar setelah seminggu kemudian dan saya dapat pembimbing baru sesuai penunjukan ketua jurusan. Karena memang draft memang sudah siap untuk pembimbing yang lama yang meminta untuk diselesaikan dulu baru mulai bimbingan saya pun mencoba mulai bimbingan dengan pembimbing yang baru, tapi kesabaran saya kembali diuji, setelah mencoba sms pembimbing untuk janjian waktu bimbingan ternyata balasan sms beliau Hanya menjelaskan kalo pembimbing lagi dirumah sakit, tak jelas apa maksudnya beliau sakit atau keluarganya yang sakit karena saat saya sms lagi, sms saya kagak dibales.

Waiting…

Setelah seminggu lebih menunggu dan mencari informasi, ternyata yang sakit adalah keluarganya. Maka saya mulai bergegas mengejar ketertinggalan setelah lama vakum. Sadar waktu terus berjalan, saya mulai sms pembimbing lagi dan janjian untuk bimbingan. Pertama kali bimbingan masih terlihat mudah, tak banyak permintaan pembimbing yang kata teman-teman yang bimbingan dengan dosen yang sama suka minta yang ‘aneh-aneh’. Tapi itu masih awal, tak tahu kedepan nya. Draft yang saya buat dimintanya untuk dibawa untuk diperiksa lebih lanjut & berjanji untuk menyerahkan pada waktu yang beliau tentukan.

Tapi tak seperti semestinya, beliau hanya membalas simpel “tunggu saya sms” saat saya tanyakan melalui sms (maklum senior jdi kagak punya twitter, whatsapp apalagi BBM).
Kembali, saya mendapat ujian perjuangan skripsi setelah sebelumnya bersama pembimbing yang berbeda yang susah menyesuaikan waktu untuk bimbingan.

Dan tahukah kalian saat beliau sms, yang membuat saya tercengang adalah beliau minta ganti judul dengan alasan judul itu sudah pernah di uji. Seperti ada geledek di terik matahari, tak mungkin judul itu disetujui kampus kalo judul itu sudah ada. Tak jelas apa maksudnya sms itu, apakah hanya ganti judul saja atau ganti tema yang berarti ulang dari awal lagi. Sore itu sepulang kerja akhirnya saya langsung menuju kampus untuk memastikan kebenaran judul saya apa sudah digunakan oleh orang lain, dan benar saja judul saya masih belum adda yang menggunakan. Langsung saja saya sms pembimbing untuk memberitahukan keterangan dari pihak akademik itu, dan kebetulan beliau sedang berada dikampus maka langsung saja saya temui beliau diruang dosen.

Ternyata beliau merasa pernah menguji judul seperti itu tapi lupa siapa dan dimana, beliau hanya memintaku untuk merubah judulnya saja dan ‘sedikit’ tambahan darinya. Dan kalian tahu arti ‘sedikit’ disini berarti besar karena yang beliau minta menambah inputan yang berarti merubah sistem yang ada. Merubah judul saja butuhh berhari-hari untuk memikirkan makna yang tak melenceng jauh dari judul yang lama sedangkan beliau memintanya esok hari. Saya tak lagi menanggapi kemauannya itu dan hanya menjawab iya saja agar cepat pulang dan memikirkan judul baru.

Skripsi ohh skripsi…

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

6 thoughts on “Skripsi ohh skripsi”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s