Kuliah itu tak gampang, bung !!!


Sesuai denga namanya, Maha itu artinya besar dan Siswa itu artinya murid, jadi murid yang berukuran besar *Halah Ngaco. Mahasiswa indentik dengan seseorang yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi/universitas setelah lulus dari SMA/SMK.

Berbeda dengan sewaktu kita masih bersekolah di SD, SMP atau SMA yang kita harus mengikuti jadwal pelajaran yang disusun oleh sekolah, sedangkan jika sudah menjadi mahasiswa kita sendiri yang menyusun jadwal yang akan dihadapi selama 1 semester. Biasanya untuk semester awal kampus sudah menyusun jadwal mahasiswa dan dipermudah dengan dibantu untuk semester 1 sedangkan untuk selanjutnya mahasiswa sendiri yang harus menyusunnya.

Yang pasti Ga semudah yang dibayangkan, terutama yang extensi. harus berebutan mata kuliah dengan ratusan mahasiswa Yang lain, yang paling heboh kalo anak reguler ngambil mata kuliah di jam anak extensi, extensi biasanya buka kelas cuma 1 Dipenuhi dengan anak-anak reguler Yg entah apa maksud mereka ngambil kuliah di extensi.

Yang baru mulai kuliah pasti aneh dengan kebiasaan sekolah yang full time mata pelajaran diselingi istirahat aja. Sedangkan kalo kuliah, kita sendiri Yang tentukan jenis mata kuliah yang akan kita ambil, 1 semester cuma 1 mata kuliah juga bisa kalo mau rugi bayar kuliah yang sama aja dengan yang lain (di kampusku). Ada yang hanya tahan 1 semester karena bosan, lelah bin capek karena pagi kerja dan sore kuliah, ada yang mengeluh dengan tugas-tugas yang hampir selalu ada diisetiap minggunya disetiap mata kuliah, tapi itulah kuliah yang terus diasah dengan tugas-tugas yang diberikan untuk mendalami kuliah yang didapat di kampus.

Kuliah bukan lagi seperti sekolah yang mata pelajarannya full diajarkan sama siswanya, tapi kalo sudah jadi mahasiswa dituntut untuk menjadi mahasiswa yang sering explorasi, gampangnya kalo kita baca buku nih kita Cuma diajarkan cover dari buku itu saja, paling jauh sub judul buku itu dan sisanya mahasiswalah yang harus menggali ilmu lebih dalam lagi kalo tak mau ketinggalan dengan teman-teman lainnya dalam hal ilmu pengetahuan, sekali lagi saya katakan : kuliah itu ga mudah bung !!!

Bagaimana kuliahmu teman-teman ?

Baca juga :

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

7 thoughts on “Kuliah itu tak gampang, bung !!!”

  1. Iya, benar, kuliah emang gampang, nggak kaya waktu SMA, tapi kuliah juga paling berat, karena tugasnya itu loh,, setiap pertemuan pasti ada tugas,.
    kembali kepada kita sendiri, bagaimana cara mengatur, waktu sebaik-baiknya. Jalani dengan semangaaattttttttt…🙂

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s