Silaturahmi ke rumah family


Hari kedua lebaran adalah hari yang ditunggu karena kami akan bersilaturahmi ke rumah bude, mbak dari ibuku. Silaturahmi ke rumah bude sudah menjadi jadwal rutin setiap lebaran, kalo semasa mbah masih ada setiap lebaran pasti kalo mau kesana dan ditanya sama tetangga : mau kemana ? saya dan adik-adik selalu menjawab dengan polos : mau kerumah mbah sewu !!

Saya sudah lupa asal muasalnya nama itu, tapi mudahnya nama itu berasal dari nama daerah tempat tinggal belia yaitu pringsewu, berarti banyak dunk bambunya. Kalo sekarang udah ga banyak lagi, tapi cukup terwakili dengan tugu bambu dan diatasnya terdapat sepasang petani karena memang disana memang masih banyak tanah yang dimanfaatkan untuk menanam padi.

Pagi itu setelah melakukan persiapan dan bersilaturahmi sebentar ke rumah tetangga karena hari pertama lebih banyak dirumah menerima tamu, kamipun berangkat kurang lebih pukul 10.30 wib kalo normal dalam waktu satu jam kami akan sampai ditempat tujuan, namun sialnya karena macet yang tidak diduga akhirnya kami tidak berbarengan mulai dari jam 12 sampai 1 siang dengan kondisi badan yang belang-belang tersengat matahari.

Tawa canda tercipta dikala lama tak jumpa, tak lupa saling ejek yang diselangi tawa menambah ramai suasana disana, baik di pringsewu ataupun di kota metro esok harinya.  Berikut beberapa gambar dihari lebaran tersebut :

Yah, sekian gambar-gambar kunjungan silaturahmi ke Pringsewu dan kota Metro. Cukup diwakili dengan gambar saja ceritanya ya.. *hehe.. Terma kasih.

 

 

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

5 thoughts on “Silaturahmi ke rumah family”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s