Final Euro 2012 : Matador melibas Pizza 4-0


Final Euro 2012 kali ini tidak bisa ikut gabung Nobar dengan teman-teman karena suatu alasan, dan akhirnya nonton dirumah aja sma brother yang juga stay dirumah kagak ikut Nobar. Setelah berencana tidur sebentar mulai jam 00.00 akhirnya terbangun denggan jam wecker di smartphone yang cukup mengejutkan di pagi buta, ya iyalah jam 2 pagi.

Dan gw bergegas mencet remote tipi untuk langsung menuju RCTI selaku official TV partner, dan ternyata pertandingan sudah dimulai. Line up pemain yang dipasang adalah :

Italy XI (4-4-2): Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Pirlo, Marchisio, De Rossi, Montolivo; Cassano, Balotelli
Spain XI (4-6-0) : Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Xavi, Xabi Alonso; Iniesta, Silva, Fábregas

Komentar pertama untuk final ini, Spanyol ga punya Striker ya… Formasinya 4-6-0, dan kalo menurut Pep Guardiola yang siang tadi berkunjung ke Jakarta, spanyol tidak perlu memaksakan memasang striker untuk menang atas italia.

Dan itu terbukti dengan Gol heading David silva menit 14 hasil umpan fabregas, pendukung italia terhenyak, Timeline di twitter seperti membeku hanya bersahutan akun olahraga yang masih terus mengupdate informasi yang tak jarang pula memihak Gli Azzuri. Cassano yang bermain sedikit dipaksakan karena sedikit cedera saat semifinal ditempel Gerrard  Pique sampe mendapat kartu kuning, sedangkan Balotelli dijaga Ramos. Pergantian pemain terpaksa dilakukan Italia dengan menarik keluar Giorgio Chiellini yang mendapat cedera di kaki kanan. Cesare Prandelli lalu memasukkan Federico Balzaretti di menit ke-22. Petaka kembali menimpa italia, Gol Jordi Alba umpan Xavi Hernandez menit 41 memperdaya kiper veteran Gianluigi Buffon.

Memasuki babak II Cassano yang kurang impresif digantikan Di natale untuk menambah daya gedor Gli Azzuri dan Italy menjadi lebih agresif namun masih belum bisa menembus pertahanan berlapis milik spanyol, peluang yang didapat Balotelli maupun antonio di natale tidak mampu diselesaikan dengan baik tauapun di patahkan kiper spanyol iker cassilas.

Pada menit 55′ montolivo diganti Thiago motta, namun itu malah menjadi petaka buat azzuri, baru beberapa menit di lapangan Thiago motta cedera dan Italia tidak bisa melakukan pergantian pemain lagi karena sudah mengganti 3 pemain.

Dengan unggul jumlah pemain, spanyol mendominasi laga dengan dimasukkannya Fernando Torres menggantikan Cecs Fabregas untuk menambah daya gedor dan langsung dibayar Torres dengan gol nya pada menit 83’ umpan sodoran dari Xavi.  Pada menit 88’ Juan Mata masuk menggantikan Iniesta untuk killing time namun cukup mengejutkan mata mencetak gol ke empat satu menit kemudian, dan pertandingan selesai.

Haru biru membahama memenuhi tribun pendukung Gli Azzuri, tak kalah dengan sorak-sorai kemenangan para pendukung spanyol. Congrate Spain !!! Thanks Buffon, Pirlo, semoga penerus kalian lebih baik lagi.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

6 thoughts on “Final Euro 2012 : Matador melibas Pizza 4-0”

  1. Ane selalu belajar dari kisah orang kecil namun berhati besar,, yukk mari sebarkan ilmu seluas-luasnya..🙂

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s