Ucapan Terima kasih


Ingat dua kata itu, disaat masih kecil kita diajarkan sama mama kalo dikasih permen sama om/tante jangan lupa apa hayo : acih om (saat umur 2 tahun), makasih tante (saat balita). Dua kata yang bermakna ungkapan sebuah penghargaan kepada orang yang memberi kita sesuatu.

Masihkah kita ingat dengan dua kata itu, beneran masih ? Alhamdulillah kalo masih terjaga hingga dewasa seperti saat ini, kalo kelupaan semoga posting ini bisa mengingatkan temen-temen sekalian akan pentingnya dua kata terima kasih bukan hanya sekedar di lidah tapi ucapan dari dalam hati.

Pernahkah kalian, setelah meminta tolong kepada seseorang dan setelah selesai membantu kalian malah orang itu yang mengucapkan terima kasih terlebih dahulu (nyindir maksudnya). Kalo kita langsung tersadar pasti kita akan tertawa terkekeh karena malu lupa mengucapkan terima kasih. Atau bahkan kalo orang itu tidak berani mengucapkan secara langsung kepada kita, mungkin beliau menggerutu kepada rekannya : udah capek, bilang makasih juga enggak.

Dan terkadang ada juga orang yang dalam mengucapkan terima kasih dengan memberikan sesuatu kepada orang yang telah membantunya seperti membelikan minuman ataupun rokok.  Misalnya aja, meminta tolong kepada tetangga untuk cek genteng yang bocor : mas, bisa minta tolong cariin genteng bocor ga, semalam kemasukan air hujan nie ? Dan setelah orang itu mencari genteng bocor kita menyuguhkan segelas kopi dan beberapa Bakwan dan tahu goreng, rasanya cukup melegakan setelah bersusah payah memperbaiki genteng yang bocor.

Jika kita baik kepada orang lain meski hanya dua buah kata itu akan mewakili rasa simpati kita terdapat bantuan yang diberikan, yah cukup ini dulu catatan anak muda malam ini semoga bisa bermanfaat buat teman-teman blogger lainnya, Terima kasih.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

15 thoughts on “Ucapan Terima kasih”

  1. Permisi temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh – PUTRA LANGIT ONLINE – dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG “LEGENDA PUTRA LANGIT” yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s