Team “0 point”


Dalam sebulan kedepan sedang panas-panasnya tim-tim eropa memperjuangkan untuk mengangkat tropi bergengsi Piala Eropa. Negara-negara langganan juara seperti Italy, Spanyol, Prancis bahkan Belanda menjadi kandidat juara. Selain karena tradisi juara melekat pada tim-tim tersebut, didalamnya juga terdapat pemain-pemain berkualitas yang bermain di club ternama di Eropa yang menjuarai liga-liga top dunia seperti Liga Italy, Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Dan pagi ini putaran grup selesai yang meloloskan grup A Republik Ceko dan Yunani, grup B Jerman dan Portugal, Grup C Spanyol dan Italy dan grup D yang baru saja berakhir dengan Inggris dan Prancis yang lolos untuk memasuki fase knock out yang mempertemukan Republik Ceko vs Portugal, Jerman vs Yunani, Spanyol vs Prancis, dan Inggris vs Italy.

Nah, kenapa tidak ada Belanda yang dikenal dengan Team oranye yang berisikan 2 orang Top skor di liga masing-masing yaitu Klaas Jan Huntelaar di Schalke 04 (Liga Jerman) dan Robin Van Persie di Arsenal (Liga inggris) namun di Piala Eropa 2012 seperti kehilangan taji. Pada pertemuan pertama belanda bertemu denmark dan harus mengakui kemenangan denmark dengan skor tipis 0-1 yang dicetak Michael Krohn-Dehli, pertemuan kedua Belanda harus menghadapi team kandidat juara Jerman dan lagi Belanda harus pulang dengan muka tertunduk karena kalah dari Jerman 1-2 berkat 2 gol dari Mario Gomez dan hhanya mampu membalas sebuah gol dari Robin Van Persie. Dan pertandingan terakhir meski tidak lagi menentukan belanda mencoba peruntungan dengan memasang 2 striker menduetkan Robin Van Persie dengan Klaas Jan Huntelaar namun tidak bisa menghasilkan hasil maximal dan harus mengakui kekalahan lewat 2 gol Cristiano Ronaldo dan mampu membalas hasil sepakan Rafael van der vaart yang semakin mengokohkan Belanda sebagai Team 0 point.

Selain belanda, ada satu negara lagi yang tak sanggup meladeni ketangguhan lawan-lawan seperti Italy, Spanyol dan Kroasia yaitu Irlandia yang kalah 4-0 dari Spanyol, Kroasia 3-1 dan Italy 2-0 menasbihkan Irlandia sebagai Team 0 point yang kedua setelah Belanda.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

6 thoughts on “Team “0 point””

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s