Disaat keabisan ide menulis blog ?


Kalo lagi semangat ngisi blog, sehari bisa lebih dari satu artikel yang kuposting di blog. Tapi kalo lagi males atau lagi buntu bisa seminggu sampai sebulan gw ga posting baik cerita keseharian, atau yang mulai agak serius kayak tips & trik.

Gw akan ngasih beberapa tips & trik bagaimana kalo kita kehabisa ide menulis di blog.

1. Membaca

Disaat otak sedang buntu tak ada salahnya kita menyegarkannya dengan membaca postingan dari blogger lainnya, terkadang dari hasil membaca itu kita akan mendapat ide untuk bahan tulisan di blog kita.

2. Jangan terlalu kaku

Terkadang kita terlalu kaku dengan memikirkan suatu ide yang rumit hingga ide-ide kecil yang sebenarnya sangat berguna tidak kita tuangkan dalam tulisan. Jadi berfikir simpel sudah cukup untuk mencari ide dalam mengisi blog kita.

3. Tulis dengan bahasa sehari-hari

Selain kita terlalu kaku dengan memikirkan suatu ide yang rumit, biasanya kita terkendala saat menulis dengan menggunakan bahasa yang baku sehingga membutuhkan waktu yang lama dan terkadang membuat pembaca jenuh dengan tulisan kita, jadi ada baiknya tulislah dengan bahasa sehari-hari saja.

4. Bersosialisasi

Penulis itu identik dengan orang yang penyendiri untuk menulis hasil pemikirannya, jadi alangkah baiknya kita bersosialisasi untuk mendapat ide baru yang lebih segar.

5. Dicatat

Tanpa disadari terkadang ide muncul tanpa diduga, dan disaat kita ingin menuangkannya kedalam tulisan ide itu hilang atau lupa, alangkah baiknya saat ide itu muncul kemudian kita mencatatnya dalam secarik kertas.

Demikian ide dari gw, semoga bermanfaat !!!

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

14 thoughts on “Disaat keabisan ide menulis blog ?”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s