fenomena jaket dibalik


Jaket adalah pakaian yg berfungsi sebagai pelindung baik dari cuaca dingin ataupun panas. Jenis bahan jaketpun kini sudah sangat bervariasi mulai dari bahan katun hingga parasut. Dengan banyaknya variasi jaket terkadang melupakan fungsi dari jaket itu sendiri, contohnya model jaket seperti blazer yang kalo dipakai sama saja tidak pakai jaket karena angin masih tetap bisa seliweran disekitar badan.

Dengan banyaknya variasi jaket namun tetap ingin mengutamakan unsur gaya, orang jaman sekarang mulai memodifikasi dengan caranya sendiri yaitu dengan membalikkan jaket tersebut. Entah karena jaket tersebut sudah rusak, gerah atau alasan lain nya.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah ditanya oleh senior saya dikantor soal fenomena jaket dibalik itu sering dilakukan oleh anak muda, namun saat itu saya belum bisa menjawab karena belum pernah mengalaminya. Dan beberapa bulan kemudian disuatu kesempatan keadaan fenomena jaket dibalik itu akhirnya saya alami dan sedikit menjawab sedikit pertanyaan yang telah lama belum terjawab yaitu disaat berboncengan dengan pacar dan cuaca masih sangat dingin karena baru saja hujan sehingga disaat motor melaju kencang dan pacar berpegangan dengan memeluk dari belakang, tangan masih berasa dingin dan karena itu dia memintaku untuk membalik jaket agar tangannya tidak terkena angin secara langsung dan tidak kedinginan lagi.

Selain berboncengan, saya juga pernah melihat seorang pengendara motor yang menggunakan jaket dibalik, dan saat saya tanyakan kepada beberapa ‘pelaku’ maka saya dapat menyimpulkan beberapa jawaban yang saya dapat antara lain Gerah dan hanya ingin melindungi tangan dari sengatan matahari langsung.

Begitulah hasil identifikasi saya mengenai fenomena jaket dibalik, silahkan kalo teman-teman blogger ada yang mau menambahkan.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

10 thoughts on “fenomena jaket dibalik”

  1. Wow…. di malaysia hampir semua yg make motor klo jaketan ya di balik gitu. pernah aku tanya katanya sih biar praktis saja.

  2. saya sering nemuin gan, saya kecewe saat cewek yang melakukannya. hebat gan sempat sempatnya motret cewek baju orange, nanti motretnya di depan y gan. gkgk

  3. weleh….
    kl itu sy juga tiap hari begitu mas, 7annya melindungi terpaan angin ke dada, kl dibalik lebih terproteksi dada dari terpaan angin.
    n btw sy browsing tadinya nyari jaket yg bisa dibolak balik, tp nyasarnya ke sini… qqqqqqqq

    http://www.nashwashop.com
    sedia : cloth diapers (popok cuci ulang/popok kain modern), menstrual pads, bedong instan, training pants, detergen matic, perlak, alas ompol, breastpad, cover menyusui, baby wrap dll.
    YM/gtalk : nashwashop
    pin : 21e423d7

Jangan lupa "like" dulu ya :

