Akibat iseng ganti username.


Memang dasar anak muda, pengen coba hal-hal baru. Salah satunya dengan ngotak-ngatik widget-widget yang ada disediakan wordpress unntuk mengganti uusername dan address blog. Setelah punya blog selama kurang lebih 2 tahun meski postingan tidak selalu ada setiap harinya. Tapi untuk pengunjung ke blog lumayanlah mencapai ratusan pengunjung selalu mampir baik hanya lihat-lihat ataupun comment postingan yang dibuat anak muda.

Tapi setelah keisengan yang anak muda lalukan pada malam itu, ternyata dampaknya sangat drastis. Awalnya hanya ingin ganti username saat login tapi ada fasilitas dari wordpress untuk juga mengganti alamat blog bersamaan dengan username nya. Dan hasilnya, hari selanjutnya setelah mengganti username dan alamat blog sekalian berakibat dengan menghilangnya pengunjung ke blog anak muda entah kemana.

Menyadari menghilangnya para pengunjung blog anak muda, maka anak muda mencari tahu apa penyebabnya. Ternyata semua postingan yang ada pada address sebelumnya tidak lagi bisa terdetect oleh mesin pencari seperti google, meskipun ada saat diklik alamat tersebut sudah tidak lagi availabel pada wordpress karena sudah berganti dengan address yang baru dan meski register ulang seperti awal membuat blog yang pastinya membutuhkan waktu yang lama untuk masuk page one mesin pencari google.

Jadi kalo teman-teman blogger ada yang niat ganti address blog bersiaplah dengan status baru nya yaitu newbie again alias baru mulai ngeblog dan otomatis sepi peminat saat itu juga. Dan meski itu yang terjadi tidak menjadi sebuah penyesalan bagi anak muda, karena dengan dilakukannya pergantian address blogg ini membuat anak muda tahu baik-buruknya tak sekedar mengetahui katanya orang lain, karena ilmu tanpa praktek itu nol.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

20 thoughts on “Akibat iseng ganti username.”

      1. ya itu kalau mau ngotak ngatik blog… kan sayang juga kalau blog udah banyak pengunjung kalau harus kembali lagi dari awal.. itu maksudnya gan..

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s