Nikmatnya masakan rumah


Ayam bakar dengan sambal extra hot gotong royong, nasi goreng dan ketoprak pinggiran, sate padang, bebek goreng sambel terasi gotong royong, ayam goreng bumbu kacang hingga sate cak amin menggoda perut keronconganku sore itu.

Membuat semakin nyaring suara konser cacing-cacing yang ada diperutku mengiringi langkah blackie si kuda besi tungganganku. Semerbak wangi asap kipasan  sang empunya sate yaitu cak amin saat melayani pelanggan membakar sate pesanannya. Tapi aq terus memacu blackie menelusuri jalanan temaram yang minim penerangan disepanjangnya.

Tak hanya sate cak amin, kebulan asap bakaran arrang untuk ayam bakar gotong royong dan aroma sambalnya masih tak menggoyahku untuk berhenti meski sejenak dan terus membetot gas menerobos gelapnya malam.

Bukan tak ada uang atau bahasa jermannya kere bin boke. Entah karena apa rasa ini ingin segera cepat pulang dan makan masakan rumah, ya mungkin karena sudah seminggu ga ketemu masakan rumah dan selama itu harus makan diluar (baca:diwarung) terus setiap hari. Tapi bukan itu saja yang membuatku ingin cepat-cepat pulang karena memang  sudah keroncongan, tak lain karena beberapa waktu yang lalu pernah merasakan hal yang ga enak dengan makanan pinggir jalan, makanan yang dilahap begitu saja hingga habis tapi menjadi menjadi musibah ditengah malamnya, terbangun karena perut sakit seperti di blender dan harus bolak-balik ke toilet.

Pesan moralnya kali ini, selezat-lezatnya makanan yang dijajakan dipnggir jalan masih lebih nikmat masakan rumah yang sudah terjamin gizi, rasa dan pasti tidak perlu mengeluarkan uang extra(anakmuda).

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

14 thoughts on “Nikmatnya masakan rumah”

  1. makanan masakan istri emang lebih maknyos dah.. saya lebih seneng makan di rumah (emang g ada duitnya juga sih wakaka)

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s