Catatan ga’ penting anak muda


Berbicara soal pekerjaan, pasti pernah denger dengan statement “Jangan bertanya apa yang dapat perusahaan beri kepada ‘karyawan’, tapi apa yang sudah ‘karyawan’ berikan kepada perusahaan”. Untuk Pro atau Kontra kepada statement ini rasanya tergantung pribadi masing masing.

Disatu sisi ada bagian pekerjaan yang banting tulang, bermandikan peluh tak kenal waktu bahkan hari itu tanggal berapa kaum buruh itu sering lupa, masih sering terlupakan kaum yang hanya duduk diatas kursi empuk, meja rapih, dan pakaian selalu wangi akan upah yang macet alirannya. Berbicara soal perut memang tak ada habisnya.

Kaum buruh yang berjuang demi kelangsungan perusahaan tak selalu berisi kaum expert dengan tittle sarjana, namun banyak juga kaum yang hanya berpendidikan standar. Namun apa guna sarjana jika hanya bisa berceloteh dengan bahasa expertnya tapi tak bisa menjadi pemimpin (hanya jadi pimpinan), pasti tahu kan perbedaan pemimpin dengan pimpinan. Ga tahu ?? (saya pertanyakan status kependidikan anda !!).

Bahkan untuk menjadi seorang pimpinan ‘saja’, status kesarjanaan menjadi prioritas meski minim skill. Skill bisa diasah, katanya !!. Tapi itu semua butuh waktu, bung. Bukan seperti menulis tulisan ini yang berkependidikan standarpun bisa ‘menulisnya’. Yang ada hanya jadi bantalan kemarahan pimpinan yang tak puas dengan kinerjanya.

Salah satu bagian kaum ‘expert’ yang kerjanya hanya memelototi pekerja yang membuang sampah agar sesuai dengan keinginannya menuntut bonus yang besar, tak imbang rasanya dengan kaum buruh dengan tingkat yang sama masih dipandang sebelah mata untuk menuntut hak lebihnya sebagai motor penggerak utama perusahaan. Life  is a choice, bro !!Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum terkecuali kaum itu sendiri yang merubahnya”.

#Buruh itu ujung tombak namun saat perang usai, tombak itu akan terlupakan teronggok disudut gudang senjata.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

4 thoughts on “Catatan ga’ penting anak muda”

  1. Itulah sebabnya pendidikan sangat perlu bagi generasi yang akan datang # kata mantan buruh yang sempat nyesel jg ga menlanjutkan pendidikannya🙂

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s