Waleu Kaos Khas Lampung


Waleu, mungkin sebagian orang tidak terlalu faham dengan kata tersebut. Namun jika kita telisik lebih dalam, mirip dengan wolu (bahasa jawa) yang artinya 8 (delapan). Kata yang diambil dari bahasa lampung itu memiliki arti yang sama seperti bahasa jawa yang menjadi trade mark sebuah distro kaos lampung yang berada di jl. Wolter mongonsidi, pengajaran, bandar lampung dan dapat ditempuh tidak lebih dari 5 menit dari pusat kota bandar lampung.

Berbeda dengan kaos demon yang hanya menjual desain dengan merk kaos terkenal seperti C59, waleu memiliki merk yang sudah dipatenkan. Kaus khas Lampung dengan brand waleu ini merupakan wadah untuk melestarikan kebudayaan Lampung dengan desain-desain gambarnya.

Sebenarnya nama awal distro tersebut bukanlah waleu melainkan helau, namun karena ada sesuatu saat hak paten maka diganti dengan waleu seperti saat ini, terang salah satu karyawan disana. Distro yang baru seumur jagung buka di lampung itu, memiliki desain-desain unik bertemakan lampung, baik bahasa ataupun gambar dengan tema lampung yang tentu nya cocok buat anak gaul lampung.

Namun sayangnya saat saya kunjungi malam itu, desain khusus untuk wece-wece alias cewek hanya tersisah sedikit karena memang banyak dicari dan belum adanya desain couple yang menjadi request saya kepada penjaga distro namun belum tahu pasti kapan desain couple akan mulai di produksi, jawabnya singkat.

Anda berminat, kunjungi secepatnya buat oleh-oleh sanak saudara dirumah.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

27 thoughts on “Waleu Kaos Khas Lampung”

  1. Knapa cuma di lmpung aj? Kpn bka cbng di pulau jawa terutama di kediri. Sebab bnyak anak lampung mondok di pesantren kediri terutama di pondok kh dzazuli. Ploso

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s