Era baru bek kiri indonesia


Belum habis kita membicarakan M.Nasuha yang cemerlang saat Piala AFF beberapa waktuu yang lalu, kini kita menemukan sosok bek petarung dan pekerja keras pada TIMNAS U-23 asuhan Rahmad Darmawan. Namanya Diego Michels lahir di Deventer 8 Agustus 1990. Masuk skuad Go Ahead Eagles di divisi dua (eerstedivisie) sejak musim kompetisi 2009/2010. Diego meniti karir bola di klub amatir, dvv RDC Deventer, kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior.

Merupakan pemain naturalisasi asal Belanda, yang berjuang untuk dapat masuk daftar pemain inti Timnas U23 yang akan diterjunkan ke SEA Games. Diego Michiels mempunyai potensi bagus dan tetap bertahan dalam skuad Garuda Muda di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Diego Michiels mempunyai postur tubuh yang cukup ideal sebagai pemain belakang Timnas, yakni 180 centimeter. Kemampuan Diego dalam membantu serangan juga cukup mumpuni. Diego Michiels yang memiliki tatto di sejumlah bagian tubuhnya juga tampil cukup stabil, ketika Rahmad Darmawan mereposisi Diego sebagai bek kiri maupun bek tengah, bahkan sebagai seorang gelandang bertahan.

Gawang TIMNAS U-23 selalu aman saat dia bermain, dan hanya kebobolan 1 gol itupun dari titik putih. Dan yang membuatku terkesan saat coach RD merotasi Team untuk persiapan semifinal karena timnas sudah dipastikan lolos, dan posisi nya digantikan oleh seftia hadi yang saat itu   bermain mengecewakan bahkan cidera, dan saat diego masuk menggantikannya pertahanan sisi kiri timnas U-23 menjadi lebih aman atas penjagaanya. Selamat berjuang untuk indonesia, diego !!!

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

4 thoughts on “Era baru bek kiri indonesia”

  1. bener gan, salah satu beck tangguh masa depan. determinasinya luar biasa. rasanya kok jadi makin optimis nih setelah baca tulisan agan diatas, hehe, maju garuda muda,kalahkan mALAYsia dan raih emas kita!!

    salam blogger

    1. supporter indonesia yang semangat bgt neh, tapi emas sea games blm rezeki kita tahun ini mas bro, tapi kita harus tetap dukung indonesia.
      indonesia bisa !!!!

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s