Liburan magang minggu pertama di malang dan kota Batu


Dan rencana jum’atan pun hanya sampai di niat, karena perbedaan waktu di probolinggo dengan lampung yang terlupakan, sehingga kami datang jam 11.55 jum’atan sudah tahiyat akhir.

Karena udah ada signal diperbolehkan pulang oleh bagian SDM, kamipun menyusun rencana menuju malang sore nya sekalian mengikuti penanggung jawab diklat yg mau pulang ke pandaan. Jam 2 siang kamipun meluncur dengan mobil diklat, selain biar irit biar ga ribet jg… Hehhe…Dan kurang lebih pukul 17.30 kamipun sampai di kediaman pak yono.

Dan stlh maghrib kami diajak keluarga pak yono kesebuah tempat wisata kuliner yg nama nya The Taman Dayu. Dgn pondok-pondok yg menjual berbagai jenis makanan sampai membuat kami bingung mau makan apa, dan akhir nya aq mutusin mkn sate kelinci. Kelinci yg biasa lucu saat kupelihara dlu, dan sekarang akan kumakan,,, gpp lah dicoba…

Bismillah.

Ternyata saat kumakan rasanya tak jauh beda dgn daging sate biasanya. Setelah itu kamipun plg untuk istirahat.

***

Pagi yang sejuk mengawali pagi kami di pandaan. Setelah mandi pagi kamipun sarapan yg tau-tau disediakan oleh pak yono, cukup takjub jg kami dbuatnya selain sikapnya yg ramah beliau jg memiliki bisnis kost2an lebih dr 10 pintu yg bisa menambah penghasilan nya saat pensiun yg akan terjadi november mendatang.

Setelah semua siap kamipun berangkat menuju , tempat rekreasi yg menyajikan berbagai jenis binatang mulai rusa, macan, harimau, singa. Singa yang lagi masuk angin juga ada sampe jekpot tu singa betina. Mobil yg kami kendarai kaca nya sampai basah dijilati hewan yg mengelilingi kami mngkn krna kelaparan.

Setelah berkeliling dengan mobil akhirnya tiba untuk lebih dekat dengan beberapa diantaranya, gue sempat berfoto dengan burung nuri dll meski hrs bayar Rp 10.000,-. Setelah berfoto dengan para burung – burung maka gue lanjutkan dengan menonton atraksi gajah, setelah selesai atraksi gajah kami melanjutkan berkeliling dan berfoto-foto dan sampailah kami di foto bersama singa, tapi tenang aja bukan sama yang gede tapi sama singa junior, meski junior tapi tetep aja ngeri, secara badan nya udah sama dengan badan gue.

Setelah letih berkeliling disana, dan perut sudah mulai konser, kamipun cari makan diluar karena katanya harga makanan disini mahal. Karena tempat yang dituju kukira dekat jadi gue ikut ja,  tau nya sampe gue tidur bangun lagi masih blm nyampe juga. Dan menahan laper yang lumayan menyiksa, akhirnya terbayar dengan menu yg gue pesan.

Mau tau pa ? Iga bakar !!!

Rasanya mak nyus, kalo bisa pengen nambah karena harga nya yang kalo dibandingkan dengan lampung itu murah. Setelah mengisi perut, kamipun melanjutkan untuk mencari mobil sewaan, karena mobil yang digunakan sekarang akan dipakai pak yono esok hari nya. Dan setelah dipastikan dapat mobil sewaan lalu kami mencari hotel untuk menginap malam ini, setelah putar-putar kota berkali-kali akhirnya kami dapat juga hotel, ya meskipun standar dengan biaya 150rb/mlm yang penting kami bisa istirahat.

Dan setelah hotel didapat, bukan nya kami langsung istirahat malah kami langsung jalan, maklum anak muda.. Hehhe… Setelah berputar-putar cari tempat nongkrong temen-temen nya teguh akhirnya ketemu juga, dan karena pengen tau kopi poci yg kukira cuma segelas, tau nya poci nya 1 teko jadi kami yg sudah pesan 3 akhirnya berbagi dengan teman-teman yang lain.

Dan setelah selesai nongkrong, lalu kami lanjutkan dengan main bilyard, karena teguh ga mau main akhirnya kami berpisah dan mereka karaokean. Tak terasa waktu sudah menunjukan jam 01.00 malam, akhirnya kami pulang untuk istirahat.

******

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

2 thoughts on “Liburan magang minggu pertama di malang dan kota Batu”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s