Indahnya ‘Dan’ daripada ‘Tapi’…


Kembali lagi kedunia WP setelah sekian lama vaccum, masih ada yang mampir ga ya ?
kali ini saya ingin curhat sesuatu yang baru saya denger dari om mario.

Pernah merasakan apa yang kita hasilkan dimentahkan dengan kata ‘tapi..’ ????

Contohnya, kalo urusan dirumah tangga yaitu seorang istri yang baru aja belajar masak dan sang suami jadi seorang yang mencicipi masakan tersebut. Namanya juga baru nyoba masak biasanya kan ada aja yang kurang atau lebih. Dan biasanya tanggapan sang suami meski tak sengaja menyakiti biasanya bilang gini :’ ehmm,,, masakan ini enak sih, tapi kok asin banget’.

Memang sekilas kedengeran nya biasa ja, tapi bagi para istri itu menyakitkan coy. Dan kata om mario (mario teguh.red) yang terkenal dengan salam supernya itu, kita kudu pake bahasa yang enak didenger, (loh kok jadi sok tua saya, kaya udah pernah jadi suami aja) hahaha…

Jadi gimana kata-kata yang enak didengar itu ?

Daripada kita menggunakan kata ‘TAPI’ yang intinya masih menyangkal apa yang kita ucap, akan lebih baik kita gunakan kata ‘DAN’ yang artinya harapan menjadi lebih baik. Dan kira-kira kalo dalam kalimat itu seperti ini : ehmm,,, masakan ini enak, dan lebih nikmat lagi kalo garam nya dikurangi.

Akan lebih enak didengar dan berkesan akan sebuah harapan agar masakan lebih nikmat dengan garam yang dikurangi dan menjadi kritik halus yang menjadi sebuah harapan. Tapi saya juga masih harus belajar lagi untuk itu semua.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

4 thoughts on “Indahnya ‘Dan’ daripada ‘Tapi’…”

  1. aloowww saya mampir nih.. long time no blogwalking hehehe..
    apa kabar anak muda? hahaha

    Suka sama postingan yang ini.. biasakan untuk mengurangi kata tapi untuk hal-hal yang seandainya bisa membuat orang lain merasa kecewa…..

    1. hehe…
      aq juga masih pusing dengan urusan kampus sampe blm sempet walking2.
      alhamdulillah ya,, kalo ada yang suka… hehehe…

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s