PKL lagi… !!!


Hari menjadi mahasiswa masih terus berjalan, sama hal nya dengan menjadi pekerja pabrik stroom yang suasananya mulai membuatku jemu. Kini, kuliahku telah menginjak semester 6, dan setelah selesai semester 6 akan melaksanakan PKL.

Yah, PKL lagi dan lagi…
PKL nanti merupakan ketiga kalinya kujalani, meski sedikit berbeda. PKL pertama, waktu masih culun dulu, waktu masih jadi siswa STM. Waktu STM dulu, saya ngambil jurusan listrik dan PKL nya disebuah pabrik pengolahan kayu menjadi triplek (ga boleh sebut merk).

Kalo inget waktu PKL waktu STM dulu, jadi cengengesan sendiri. Secara masih kagak ngerti apa-apa, jadi ngikut aja diajak kawan PKL di pabrik triplek itu. Kayak ganti balast dilampu apa tuh yang panjang putih, yang sering banget rusak dimakan jaman. Malah kadang-kadang kudu ganti 1 paket.

Yang serunya neh, karena disana mayoritas pekerjanya cewek kecuali teknisi dan alat berat ya.. senior yang bertindak sebagai mentor kami disana kalo kerja suka nyambi (ada yang nyambi ngapelin pacar, ada juga yang belum punya pacar nyambi cari pacar).Dan ternyata, senior itu setahun setelah PKL usai mereka merried. Wah, mang cinta lokasi ada dimana-mana yak.

PKL yang kedua, adalah waktu ngambil diploma 1 tahun 2005. Karena punya kenalan di TELKOM akhirnya saya ngajuin PKL disana, tapi sialnya saya PKL ditempat pembayaran rekening telp. Selain jauh dari keramaian, yang ditemuin Cuma bapak-bapak sama emak-emak doank. Sehari-hari PKL kerjaannya ngarsip kalo nggak ngelayanin konsumen yang mau bayar tagihan telepon.

Pada PKl yang ketiga kali nya ini, mang saya PKL ditempat kerja sendiri. Tapi disiplin ilmu yang dipelajari dikampus belum sejalan dengan kerjaan yang digeluti yaitu bikin STROOM dan sampe tulisan ini di posting, saya belum dapet apa yang mau dibahas buat skripsi nanti.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

9 thoughts on “PKL lagi… !!!”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s