Cerita dibalik bangku mahasiswa


Kongkrit,,!!
Kata yang sering terucap dari mulut dosen yang hari itu menjadi dosen pengganti karena dosen utama tidak bisa hadir. Dengan gaya yang sedikit ‘melambai’, gaya yang mengingatkanku seperti UDIN. Tapi selain kelakuan yang agak melambai tersebut, ternyata tu dosen agak killer juga. Sambil ngejelasin materi sedikit, doi pasti nunjuk salah satu mahasiswa untuk menjelaskan apa yang diucapkan.

Beeuhh,, meskipun ngejelesin bisa bikin mahasiswa kuliah sambil nonton lawak, tapi tetap aja kudu siap kalo ditanya. Dan biasanya yang ditanya sama dia adalah mahasiswa yang nggak nyimak apa yang dijelasin jadi begitu mahasiswa itu ga bisa ngejawab pertanyaan, bisa jadi bahan kongekan satu kelas.

Lain lagi dengan dosen yang satu ini, dosen ini ngejelasin materi kagak liat kanan-kiri lagi. Kalo udh asyik ngejelasin dan berfokus pada beberapa mahasiswa, doi kagak liat lagi kalo dilain sudut ada mahasiswa yang asyik ngerumpiin tu dosen. Kalo di tulis percakapannya kira-kira gini.

Jono : woy coy, tu dosen ngomong apa sih ? ngomong dikit ketawa sendiri.
Ani : wihh, iya jon.. sok lucu gitu..
(dodo ikutan nimbrung) : ehh, loe orang  ngoceh mulu, kaya udah paham aja..
Jono dengan logat jawanya nimpalin : halah, mang koe wes paham opo, do ?
Dodo : ehmm… belum juga.
(gubrrraaakk…)
ani : ahhhh, sama aja lu do.
Dodo ga mau disalahin trus ngomong : Bis gua kemaren ga masuk jadi kagak ngambung.

Diposisi yang lain dodo dengerin rumpian anak laen yang lagi ngomongin kawin.
Eman : ko, katanya lu udh kawin yak. Enak kagak ?
eko : enak lah, udh ada yang ngeladenin gua kalo pulang.
eman : ngeladenin apaan, ko ? dikamar ya ?(dengan masang tampang mupeng)
eko : beeeuuhhh, otak lo mesum aja. Ya ngeladenin bikin kopi dll…
eman : hahaha… gua kira pulang kerja langsung.. hahhhaaii…
(cerita terputus karena tiba-tiba eman dipanggil dosen suruh ngejawab pertanyaan)
eko : hahaha.. mampus !!!

Sedikit cerita dari bangku mahasiswa, yang masih banyak terjadi disekitar kita.

Note :
cerita dan percakapan adalah kisah nyata
nama pemeran sudah disamarkan.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

13 thoughts on “Cerita dibalik bangku mahasiswa”

  1. Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

  2. pengalaman.. tuuh dapet dosen kurang meng-enakkan kayak gitu.. mana kalo ngga hadir ampe 3x dijamin tanpa proses nilai udah lgsg E ..

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s