Sepenggal kalimat bermakna


Sepenggal kalimat dari seorang ibu untuk anak-anaknya :

“ Ibu selalu bilang sama bapak, kalau bekerja itu yang ikhlas, bekerja yang maksimal dan jangan “lebay”, soal rizeky udah ada yang ngatur”.

Senang rasanya, diantara sekian orang yang berhujar soal keluhannya baik secara lisan kesal, maupun yang hanya berani mengungkapkan dengan statusnya di facebook yang mungkin buat doi jadi tambah eksis, meskipun sekarang facebook udah ga seupdate dulu.

Mang kita ga tahu apa yang mereka fikirkan tanpa mereka ungkapkan, ada yang bilang :ko segini ?” atau “yah, semester ini masih ketiban sial” ada juga yang update status yang isinya : “ kok nilaiku kecil, bonus kecil, gaji kecil pula” (sambil menghujat boss nya).

Itu sebagian kelompok yang masih “dikucilkan”, meski tak tahu sebabnya. Sebagian orang yang tak dapat berbuat dengan hasil tersebut dan sebagian lain senang dengan hasil yang diperoleh.

Dan masih saja ada yang ngomong, “ngapain kerja ngoyoh, kalo nilai segini-gini aja”. Sebagian kalangan menilai hasil yang tidak memuaskan dapat berimbas untuk kedepannya, memang begitu miris saat kita telah berusaha maksimal namun hasil yang didapat kurang maksimal dengan alasan “system”. Namun menurutku tak ada gunanya meratap, tak ada gunanya mencerca, hanya buang-buang tenaga, lebih baik berusaha kerja seperti penggalan kalimat tadi.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

8 thoughts on “Sepenggal kalimat bermakna”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s