Orange boys


Yah itulah sebutan bagi mereka : Orange boys, yang kembali meramaikan kantor kami yang katanya pilot project (*halahh…). Memang beberapa waktu yang lalu sudah ada pasukan orange boys dari maluku, namun karena belum hadirnya blog ini, jadi belum bisa diceritain deh.

Dan untuk orange boys kali ini dari beberapa kota di Indonesia, yakni NTT, NTB, dan LAMPUNG. Beberapa teman-teman baru yang sedang dalam masa training setelah mengikuti seleksi penerimaan pegawai dari daerahnya masing-masing. Generasi penerus para senior yang telah memasuki masa pensiun, untuk mengabdi bagi negara (*hahaha).

Pagi yang cerah itu, nampak lebih cerah lagi saat saya memasuki ruangan. Dengan kostum orange seperti kulit jeruk, nampak berbaris teratur 10 orang anak muda On Job Training yang kuperhatikan satu demi satu. Ada yang nampak sekali seperti anak sekolah yang baru lulus beberapa bulan lalu, dan ada juga yang berperawakan tinggi legam, ciri khas Papua yang kutanyai penerimaan dari NTT.

Disaat belum dibagi job desk masing-masing, mereka bak semut yang mengerubungi gula yang ditaburkan yaitu mengikuti kemanapun yang senior lakukan.

Dan setelah beberapa hari mereka berada disana dan sudah mulai dibagi tugas masing-masing, merekapun mulai membaur dan rasa ingin tahu tentang bagian nya masing-masing dengan bertanya kepada kami. Karena ruang control kami mengharuskan melepas alas kaki (sepatu.red) maka dimana mereka ingin bertanya sesuatu maka mereka harus melepas sepatunya, dan sialnya entah sudah berapa lama kaos kaki itu belum dicuci yang membuatku mual hampir muntah dibuatnya (*hedehhh…).

Aduh, mau kasih tahu ga enak sama anaknya jadi ya dengan sedikit menahan rasa mual terpaksa kuladeni mereka yang bertanya hingga usai.

Perhatian !!
Buat teman-teman semua, jangan lupa ganti kaos kaki miinimal 3 hari sekali ya. Kasian paraa tetangga kalian yang merasakan dampaknya..hahahaha.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

10 thoughts on “Orange boys”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s