Tidur siang cukup 5 menit ??


Siapa yang sering merasa ngantuk sesudah makan siang atau menjelang pukul 3 sore?
Jangan-jangan, sebagian besar dari kita akan mengangkat tangan.
Mengantuk di siang hari, menurut Hiromi Shinya, adalah hal yang wajar.

Penyebabnya adalah enzim kita banyak digunakan saat bangun dan beraktivitas.

Jika tubuh sudah memberi sinyal demikian, dengarkanlah. Jangan abaikan karena alasan apa pun. Jangan juga khawatir pekerjaan tertunda. Sebab, untuk memulihkan tenaga, kita cuma perlu waktu 5 menit.

Untuk kita terapkan, carilah tempat di mana kita tidak akan diganggu. Setelah itu, tarik napas dalam-dalam dan lemaskan seluruh otot tubuh. Kalau memang mengantuk, tidur saja.

Shinya menyebut tidur siang sejenak ini sebagai power nap. Sebab, hanya dalam waktu 5 menit atau paling banyak 30 menit, kita pasti akan terbangun dengan kekuatan penuh. Istirahat singkat, menurut penulis buku Miracle of Enzyme itu, mengizinkan tubuh melakukan homestatis atau pemulihan diri. Alhasil, kinerja kita di sesi selanjutnya akan berlangsung dengan efektif.

(Kompas.com)

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

10 thoughts on “Tidur siang cukup 5 menit ??”

  1. hah 5 menit? mana cukup, lima menit tu ibarat baru nguap.🙂 kalau saya sih kl tdur siang rata2 2 jam (tu juga kl hri lbur kuliah). hehe

    1. hahaha… bener tu mas bro…
      tapi yang saya maksud disini kalo dikantor/kampus/skul,,, udah ngantuk berat coba ditidurin 5 menit aja,, udh cukup drpd ditahan malah bikin pusing kepala…tugas2 ga terbengkalai deh…hhehe…

    1. hahaha…
      klo ntu mah niat tidur siang bunda…
      yang ne buat org sibuk (takut kena marah bos)..hihhihi…
      makasih kunjungannya bunda…
      tuker link ya…

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s