Pentingnya taat aturan


Pentingnya taat aturan memang artinya cukup meluas, namun yang ingin saya bahas saat ini yaitu bagaimana akibatnya apabila kita tidak menaati aturan yang berlaku.

Sharing buat teman-teman pengalaman saya tentang pentingnya taat aturan yang berlaku :
Malam itu sepulang kuliah memang cuaca sedang tidak bagus, gerimis sepanjang jalan yang membuatku basah. Dan seperti biasa sepulang kuliah pasti perut sudah keroncongan lalu kami memutuskan untuk mencari makan tapi entah mengapa pacarku lagi “ga mood” sampe sampe aku suruh pakai helm dia tidak mau padahal biasanya selalu pakai helm.

Akhirnya kami berangkat namun dengan tujuan yang belum jelas,  dan aku berhenti sejenak untuk memastikan apa yang akan kita makan malam itu dengan muka cemberut yang dipasangnya. Selintas terlihat polisi melintas entah tujuannya kemana.

Dan kami meluncur menuju tempat makan langganan kami, mungkin memang sedang sial baru berjalan 200 meter ada polisi di depan menghadang. Karena gugup tidak pakai helm diapun tersentak dan bilang : “kak, ada polisi !! “. Karena terkejut akupun langsung berhenti dan membelokkan motor ke kanan tapi usahaku sia-sia, meski pacarku pergi menjauh dariku. Mungkin karena memang sedang sial tak sempat lagi menghidar polisi itu menghampiriku.

Seperti biasa dia memintaku mengeluarkan surat-surat motor, sambil berceloteh “ga jelas” dan menyuruhku memanggil kembali pacarku. Setelah kupanggil kembali pacarku, polisi itu kembali bergumam menanyakan mengapa tidak pakai helm, meski kujawab yang sebenarnya yaitu ingin membeli makan tapi polisi berpangkat brigadir tersebut tidak perduli dengan alasanku.

Selintas banyak orang belalu lalang meski tak memakai helm tapi di diamkan saja oleh polisi bernama SUP*M* tersebut. Mungkin kami emang sedang sial saat itu kami ditilang dan harus mengambil SIM di POLRESTA.

Keesokkan harinya akupun berangkat ke POLRESTA, namun setelah sampai disana dan mengantri setelah menyerahkan surat tilang ternyata SIM-ku belum ada disana, alhasil akupun harus kembali keesokan harinya dan yang pasti harus membayar uang yang saat itu 60rb, dan tampaknya tempat itu tidak pernah sepi oleh pelanggar lalu lintas seperti tidak pakai helm, tidak pasang spion, pakai knalpot racing dll. Dan ada pula yang berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan dan harus sidang.

Jadi, janganlah melanggar peraturan yang ditetapkan kalo tidak ingin didenda or dihukum apalagi sampai kecelakaan. Apa anda mau ???

Catatan anak muda
22 desember 2010

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

2 thoughts on “Pentingnya taat aturan”

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s