Efek angin ribut dan mati lampu


Hari itu cuaca nampak biasa saja, mentari bersinar terik dan sepertinya cocok sekali untuk mencuci motorku yang lebih dari seminggu belum mandi karena cuaca yang tak menentu, cuaca yang panas bisa tiba-tiba menjadi hujan.

Dan aku berangkat ketempat cucian motor langgananku yang kurasa servicenya mantap, meski tanpa semir pake kit. Cuciannya bersih sampai ke sela-sela motorpun dibersihkan nya.
sambil menunggu motorku dicuci, kulihat cuaca mulai berubah menjadi gelap meski disitu belum hujan aku mulai khawatir.

Setelah motor selesai dicuci akupun pulang, meninggalkan tempat steam motor langgananku itu, dan setelah motorku berjalan 1 kilometer gerimis mulai menyerbu. Curang, gerimis beraninya ramean jadi aku kalah lah. Tapi kok semakin dekat menuju rumahku kok malah semakin deras hujannya, maka kuputuskan untuk mampir disebuah minimarket meski kutahu disitu kurang lengkap tapi karena dekat ATM jadi aku mampir saja.

Setelah selesai berbelanja akupun ingin mengambil uang di ATM meski dengan sedikit kehujanan, belum selesai aku mengambil uang ATM tersebut matilampu dan aku berhenti sambil menunggu hidup kembali, dan disela aku mengunggu itu diluar yang sedang hujan kulihat angin yang sangat kencang menghempas spanduk, pembatas jalan dll membuat jalan menjadi berantakan dan para pengendara baik motor atau mobil berhenti sejenak karena melihat peristiwa angin ribut yang jarang terjadi tersebut.

Dan setelah angin ribut itu selesai ATM pun  hidup kembali, maka kuputuskan untuk langsung mengambil uang. Dan ketika setelah aku memasukkan nominal uang yang akan di ambil dan ATM sedang memproses penghitungan uang tiba-ttiba matilampu lagi, sontak aku terkaget karena proses sudah berjalan dan setelah aku cek melalui sms banking ternyata sudah terjadi transaksi dan saldo sudah berkurang. Yang membuatku pusing karena nominalnya lumayan, 1juta bro…!!!

Bayangkan saja tiba-tiba saldo kita berkurang tapi kita belum mengambilnya, lalu kuputuskan menelpon karyawan bank tersebut yang kukenal dan menurutnya agar aku langsung mengurusnya ke bagian CS, dan setelah menutup telpon dan menunggu hujan reda akupun meluncur menuju bank tersebut, dan setelah diperiksa oleh CS tersebut ternyata ada transaksi yang direvisi dan uangkupun telah kembali.

Alhamdulillah…

Dan itu belum berakhir, sepulangnya dari bank akupun mengerjakan tugas kuliah yang belum kuselesaikan, tanpa sadar hari sudah maghrib dan kuputuskan bergegas untuk kuliah jam 19.00 wib.
setelah terburu-buru menuju kampus ternyata dosen ga masuk…huhh..(kesal) hanya asdos saja yang mengajar.

Hari-hari yang menyebalkan sepertinya belum berakhir….

Catatan anak muda

15 desember 2010

 

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

Jangan lupa "like" dulu ya :

