biografi penemu lambang @


Raymond Samuel Tomlinson lahir di Amsterdam, New York, tapi keluarganya segera pindah ke desa, kecil hukum dari Vail Mills, New York. Ia menghadiri Broadalbin Tengah Broadalbin School di dekatnya, New York. Ia belajar Rensselaer Polytechnic Institute di Troy, New York di mana ia berpartisipasi dalam program co-op dengan IBM. Beliau memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang teknik listrik dari RPI pada tahun 1963.

Setelah lulus dari RPI, ia masuk Massachusetts Institute of Technology untuk melanjutkan pendidikan teknik listrik nya. Di MIT, Tomlinson bekerja di Pidato Komunikasi Group dan mengembangkan pidato synthesizer analog-digital hibrida sebagai subyek Guru tesisnya. Dia menerima S.M. dalam derajat Teknik Elektro pada tahun 1965.

Pada tahun 1967 ia bergabung dengan perusahaan teknologi dari Bolt, Beranek dan Newman, sekarang BBN Technologies, di mana dia membantu mengembangkan sistem TENEX operasi termasuk ARPANET Network Control Protocol dan implementasi TELNET. Dia menulis sebuah program file-transfer yang disebut CPYNET untuk mentransfer file melalui ARPANET. Tomlinson diminta untuk mengubah program yang disebut SNDMSG, yang mengirim pesan ke pengguna lain dari sebuah komputer time-sharing, untuk dijalankan pada TENEX. Dia menambahkan kode ia mengambil dari CPYNET ke SNDMSG sehingga pesan yang dapat dikirim ke pengguna di komputer lain – email yang pertama.

Penghargaan dan kehormatan

Pada tahun 2000 ia menerima George R. Stibitz Komputer Pioneer Award dari American Komputer Museum (dengan Departemen Ilmu Komputer Montana State University). Pada tahun 2001 ia menerima Webby Award dari International Academy of Digital Seni dan Ilmu Pengetahuan untuk pencapaian seumur hidup. Juga pada tahun 2001 ia dilantik menjadi Rensselaer Alumni Hall of Fame. Pada tahun 2002 Majalah Temukan diberikan kepadanya dengan Penghargaan Inovasi. Pada tahun 2004, ia menerima penghargaan IEEE Internet bersama dengan Dave Crocker. Pada tahun 2009, ia bersama dengan Martin Cooper dianugerahi penghargaan Prince of Asturias untuk penelitian ilmiah dan teknis.

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

2 thoughts on “biografi penemu lambang @”

  1. m’f ya kwan aku bru bernjung blik (krn lg bnyak tgas kuliah).. wah ilmu yg bgus nih, slama ni aku bahkan ga kpikiran tntang pnemu lmbaanng @.. salam knal ya.. thanks dh msang link blogku. link blog agan juga dh terpasang di dftar blog shabat di blogku…

  2. gpp bro, ane juga seneng bro mw berkunjung ke blog ane yang masih pemula ini.
    hehehe,,, thanks, kebetulan aja browsing & nemuin ini.
    thanks kunjungn nya..

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s