Kemunculan lubang besar di JERMAN



Senin, 1 November 2010, dinihari sekitar pukul 03.00 di Schmalkalden, sebuah kota kecil sekitar 120 kilometer sebelah timur laut Frankfurt, di Jerman bagian timur. Penduduk kota itu yang semula asyik terlelap, mendadak terbangun setelah mendengar suara gemuruh yang sangat keras, di luar kebiasaan kota yang sehari-harinya diwarnai ketenangan itu.

Begitu warga keluar rumah dan melihat ke jalan, sontak mereka terkaget-kaget dengan mata melotot dan mulut melongo. Karena jawaban dari semua itu adalah lubang raksasa yang muncul begitu saja di permukaan persimpangan jalan, di tengah-tengah pemukiman.

Ukuran lubang itu memang cukup mencengangkan. Luas permukaan lubang, sekitar 30 x 30 meter persegi dan kedalamannya mencapai 20 meter. Ketika lubang itu mendadak terbentuk, sebuah mobil plus pintu garasi tempat parkir mobil itu, amblas terperosok ke dalam lubang.

Untung tak ada yang luka-luka maupun meninggal dunia akibat peristiwa alam itu. Meski demikian, otorita Schmalkalden cepat bertindak. Mereka menyatakan, radius beberapa puluh meter dari lokasi tersebut adalah kawasan berbahaya. Enam rumah dikosongkan dan 25 penghuninya diungsikan sampai lingkungan tempat tinggal mereka selesai direnovasi dan dinyatakan aman kembali.

Lubang itu akan ditutup dengan batu-batu kerikil. Menurut pejabat-pejabat setempat seperti dilansir surat kabar lokal, Thueringer-Allgemeine dan dilansir CNN, Rabu (3/11), dibutuhkan lebih dari 1.000 truk bermuatan kerikil untuk menutup lubang menganga tersebut.

Sumber : surabaya post

Penulis: Yan shu

" Menyempatkan waktu untuk membaca, berarti memberi kesempatan kita membuka jendela dunia "

Jangan lupa "like" dulu ya :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s